Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran Dipangkas, Wamenkeu Pastikan Perbaikan Pantura Tak Terpengaruh

Kompas.com - 23/05/2014, 14:13 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Bambang PS Brodjonegoro menegaskan, proyek perbaikan jalur pantai utara Jawa (Pantura) terus berjalan, dan tidak akan terganggu pemotongan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum.

"Saya rasa pemotongan anggaran enggak bikin perlambatan proyek, karena belanja infrastruktur sudah menjadi prioritas," kata dia ditemui di Kantor Kemenkeu, Jumat (23/5/2014).

"Misal untuk Pantura jelang Lebaran itu tidak ada gangguan," tambahnya.

Bambang mengatakan, pemangkasan untuk kementerian/lembaga termasuk Kementrian Pekerjaan Umum terkait pembangunan gedung kantor dan pembelian mobil dinas. "Yang dipotong yang seperti itu bukan yang infrastruktur dasar," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan instruksi pemotongan anggaran Rp 100 triliun. Kementerian Pekerjaan Umum tercatat terkena pemotongan terbsesar, yakni sebesar Rp 22,746 triliun dari anggaran Rp 84,148 triliun.

Selain Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pertanian juga terkena pemotongan anggaran cukup besar, masing-masing Rp 10,150 triliun, dan Rp 4,422 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com