Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Kebutuhan Bisnis, CIMB Niaga Luncurkan Tabungan Usaha

Kompas.com - 02/06/2014, 13:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyiapkan satu produk khusus yaitu Tabungan Usaha untuk memenuhi kebutuhan bagi pelaku usaha. Tabungan ini dapat digunakan untuk memperlancar transaksi sekaligus memberi keuntungan bisnis.

Head of  Preferred, Private, Wealth Management & Consumer Liabilities Business CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, pengusaha umumnya memiliki frekuensi transaksi perbankan yang tinggi untuk kebutuhan bisnisnya. Di sisi lain, mereka biasanya menginginkan manfaat dan bunga tabungan yang lebih dari produk tabungan biasa.

“Dengan memiliki Tabungan Usaha, nasabah dapat menikmati berbagai fitur menarik untuk kemudahan dan keuntungan bisnis, di antaranya bunga hingga 7,5% per annum/p.a.,” kata Budiman dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (1/6/2014).

Menurut Budiman, sejumlah keuntungan dapat dinikmati pemilik rekening ini, di antaranya auto sweep yang memungkinkan nasabah memindahkan dana pada rekeningnya secara otomatis ke rekening CIMB Niaga lain sesuai keinginan dan kebutuhan. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan setor tunai tanpa harus datang ke kantor cabang CIMB Niaga karena tersedianya fasilitas pick up service.

“Kami akan datang sesuai dengan waktu dan tempat yang telah disepakati bersama, tanpa biaya apapun apabila saldo rata-rata bulanan nasabah mencapai jumlah tertentu,” ujar dia.

Dari sisi keamanan dan kenyamanan, pemilik rekening juga akan mendapatkan SMS notifikasi yang akan memberikan detil transaksi perbankan secara gratis (untuk transaksi perbankan Rp 1 juta ke atas) yang akan dikirim langsung ke nomor telephone seluler nasabah yang sudah terdaftar.

Budiman berharap, produk ini dapat memenuhi kebutuhan pengusaha dalam memperlancar bisnisnya. Bagi CIMB Niaga, dapat berkontribusi terhadap perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah yang berasal dari produk simpanan.

CIMB Niaga mencatat perolehan total DPK sebesar Rp 161,42 triliun per 31 Maret 2014. Adapun simpanan (savings account) tercatat sebesar Rp 36,20 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com