Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Janjikan Rp 50 Triliun untuk Koperasi

Kompas.com - 05/06/2014, 14:37 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Presiden RI 2014 Prabowo Subianto mengatakan, dirinya menerima laporan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) bahwa dana yang bergulir dari sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2014 mencapai Rp 5 trilun.

"Dari paparan pimpinan LPDB kepada saya beberapa saat lalu disampaikan bahwa dana yang bergulir dari tahun 2008 sampai sekarang adalah Rp 5 Trilun," kata Prabowo dalam pidatonya di acara Temu Mitra Regional LPDB-KUMKM Tahun 2014 di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (5/6/2014).

Prabowo mengatakan, dana sebesar Rp 5 triliun ini dinilai terlalu sedikit. Jika jadi presiden nanti mantan Danjen Koppasus itu menjanjikan alokasi yang lebih besar dari Rp 5 Triliun. "Bagaimana kalau Rp 20 triliun? Bagaimana kalau Rp 50 triliun?," tanya Prabowo lagi?

Prabowo mengatakan, mungkin bagi para pengusaha kecil dan menengah angka Rp 50 triliun terlalu besar. Tapi baginya, angka itu merupakan angka yang pantas bagi bergulirnya dana di koperasi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com