Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan APBN, Anggaran Kemenhub Dipangkas Rp 4,3 Triliun

Kompas.com - 16/06/2014, 16:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi V DPR menyetujui pemotongan anggaran Kementerian Perhubungan sebesar Rp 4,3 triliun. Pemotongan anggaran tersebut dilakukan pemerintah untuk mengamankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar tidak jebol.

"Kita sudah perhitungkan. Ini untuk mengamankan APBN supaya tidak terjadi defisit," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Mangindaan menjelaskan, pemotongan anggaran sebesar itu tidak akan berdampak besar terhadap target Kemenhub. Dia meyakini, Kemenhub akan terus mampu mencapai sasaran-sasaran yang sudah ditetapkan.

"Pemotongan ini ternyata dalam prosesnya tidak terlalu memengaruhi pencapai sasaran 2014," katanya.

Meskipun yakin tidak akan berdampak besar terhadap kinerja Kemenhub, Mangindaan mengakui, ada sektor-sektor yang mendapatkan pemotongan anggaran di antaranya adalah beberapa proyek transportasi.

"Tapi kalau untuk sasaran itu tidak. Proyek transportasi ikut terkena pemotongan, itu di darat, laut, dan udara. Detail saya tidak begitu hafal," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com