Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Incar Tol Trans Sumatera, CT Tawarkan Jembatan Selat Sunda

Kompas.com - 18/06/2014, 20:08 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Malaysia mengincar proyek jalan tol trans Sumatera. Hal itu disampaikan oleh setelah Menko Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, menerima kunjungan Khazanah Nasional Berhad, di kantornya, Rabu (18/6/2014).

“Mereka sangat berminat untuk ikut terlibat dalam pembangunan jalan tol trans Sumatera,” ungkap CT kepada wartawan.

CT mengatakan, ketertarikan Khazanah Nasional Berhad tak lain karena mereka ingin ada jembatan yang menghubungkan antara Sumatera dan Malaysia. Padahal, lanjut CT, tidak mungkin dibangun jembatan antara Sumatera dan Malaysia, jika jalan di lintas Sumatera sendiri masih buruk.

Di sisi lain, CT juga menyatakan bahwa pemerintah berencana menghubungkan antara Sumatera dan Jawa dengan jembatan. Menurutnya, jembatan Sumatera dan Malaysia tidak akan terhubung sebelum Sumatera-Jawa terhubung.

“Kita bilang, kita bisa menyambungkan (Sumatera-Malaysia) kalau Sumatera dan Jawa sudah tersambung. Jadi, ini salah satu yang kita bicarakan. Kalau mereka berminat kita buka juga yang Jawa dan Sumatera ini (JSS),” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com