Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MNC akan Perbesar Bisnis Transportasi dan Infrastruktur

Kompas.com - 01/07/2014, 21:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Group MNC akan terus melebarkan sayap bisnisnya di berbagai sektor di Indonesia. Salah satu sektor yang akan digarap adalah sektor transportasi dan infrastruktur.

"Bisnis kami juga akan merambah bisnis transportasi dan infrastruktur, kami yakin ini akan semakin berkembang," ujar CEO MNC, Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Selasa (1/6/2014).

Hary Tanoe menjelaskan, bisnis MNC saat ini sudah merambah bisnis media, bisnis jasa keuangan, bisnis properti dan bisnis transportasi serta infrastruktur. Khusus untuk transportasi, MNC mengakui saat ini memang belum berkembang besar seperti sektor bisnis lainnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama MNC, Darma Putra mengatakan, bisnis disektor infrastruktur akan dikembangkan melalui proyek-proyek pembangunan terminal dan beberapa infrastruktur perhubungan lainnya.

"Sementara kami memang masih mengandalkan anak perusahaan, tetapi nanti kita akan garap terminal, stasiun juga," katanya.

Namun, Darma mengatakan, realisasi ekpansi ke sektor transportasi dan infrastruktur tersebut akan terlebih dahulu melihat kinerja serta keuangan perusahaan. Tetapi, rencana dan keinginan untuk segera mengembangkan bisnis di sektor transportasi dan infrastruktur sudah dimiliki oleh MNC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com