Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Kompas.com - 03/07/2014, 08:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan menguat terbatas.

"Diperkirakan IHSG berpotensi untuk menguat terbatas, dengan resistance kini berada pada kisaran 4.930, yang merupakan level standar deviasi 1 dari MA20 daily pada saat ini," kata analis Bahana Securities Chandra Wijanarka dalam risetnya, Kamis (3/7/2014).

Menurut Chandra, sejak tanggal 23 Mei 2013 silam, level tersebut selalu menjadi penghambat penguatan IHSG. Adapun potensi penguatan IHSG hari ini masih terbuka dengan target menuju kisaran 4.930.

"Jika dilihat dari data mingguan, IHSG berhasil mengalami rebound pada saat menyentuh level support MA20 weekly di kisaran 4.842 yang juga merupakan level volume acc selama 1 bulan terakhir dan kini potensi penguatan untuk IHSG menuju kisaran 4.900 sampai 4.950," ungkap Chandra.

Saham emiten yang menarik diperhatikan pada perdagangan hari ini adalah saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Sebab, sejak bulan Mei lalu, saham ini akhirnnya dapat ditutup menguat di atas level MA20 monthly.

"Level selama 3 tahun menjadi resistance kuat, kini berubah menjadi support kuat untuk ADRO. Volume acc juga terlihat berada di kisaran Rp 1.130 sampai Rp 1.200," sebutnya.

Pada perdagangan hari Rabu (2/7/2014), IHSG ditutup menguat 23 point ( 0.5 persen), hingga ditutup di kisaran 4,908. Investor asing melakukan pembelian bersih di IHSG sebesar Rp 274 juta dengan penyumbang penguatan terbesar antara lain UNVR, ASII, TLKM, EXCL, BBCA, SCMA, and ADRO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com