Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Gelar Pasar Murah untuk Keluarga TKI

Kompas.com - 11/07/2014, 10:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kembali menggelar pasar murah pada bulan Ramadhan tahun ini. Pasar tersebut digelar di 19 kota mencakup 46 desa di seluruh Indonesia.

Pada tahun ini, BNI menyediakan paket sembako murah bagi keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pengguna layanan BNI Smart Remittance dan BNI Wesel PIN. Sebanyak 1.435 paket sembako murah di Sampang, Madura dan Mataram, NTB serta 500 paket sembako murah untuk masing-masing 19 kota lainnya disediakan oleh perseroan.

"Melalui acara ini BNI kembali membuktikan komitmen dan apresiasi kepada para TKI dan keluarga mereka. Para TKI adalah pahlawan devisa yang telah berkontribusi kepada negara dengan perjuangan dan prestasi mereka di negeri asing, dan hal ini dirasakan langsung di daerah mereka masing-masing," kata Pemimpin Divisi Internasional BNI A Firman Wibowo di Jakarta, Kamis (11/7/2014).

BNI menyediakan layanan transaksi cash to cash incoming transfer melalui produk BNI Wesel PIN. Sejak diluncurkan pada 2009 lalu, transaksi jenis ini terus mengalami peningkatan dari sisi item, volume, dan fee based income hingga 5 kali lipat.

BNI juga mengembangkan konsep kantor virtual dengan memasang aplikasi BNI di lebih dari 50 koresponden di luar negeri mencakup Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Bahrain, Kuwait, Oman, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Pun BNI bekerjasama dengan institusi di berbagai negara seperti Japan Post (Genkin Kakeitome) dan SingPost. "Di luar itu, BNI mempunyai ribuan outlet yang tersebar di pelosok Indonesia, baik yang dimiliki sendiri oleh BNI maupun melalui kerjasama dengan mitra strategis seperti Kantor Pos, Pegadaian, Alfamart, dan lain-lain," ujar Firman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com