Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blok Malacca Strait Mulai Produksi Gas secara Komersial

Kompas.com - 14/07/2014, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Blok migas Malacca Strait PSC yang 60,49 persen sahamnya dimiliki PT Energi Mega Persada Tbk, telah memulai produksi gasnya secara komersial sebesar 8,5 juta kaki kubik gas per hari kepada Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako–PT Pertamina Hulu Energi.

Volume gas tersebut dihasilkan dari lapangan gas Kuat dan dijual diharga 8,00 dollar AS/mmbtu dengan penyesuaian harga sebesar 3 persen per tahun dari Juli 2014 sampai dengan Agustus 2020. BOB menggunakan pasokan gas tersebut untuk keperluan bahan bakar pembangkit tenaga listriknya untuk keperluan lifting minyak.

Pada kuartal I-2014, blok Malacca Strait PSC telah menghasilkan 3.288 barrel minyak per hari (berdasarkan kepemilikan 60,49 persen). "Tambahan produksi gas dari lapangan Kuat tersebut diharapkan akan memberi dampak positif terhadap kinerja keuangan Perusahaan pada semester kedua tahun ini," ujar Direktur Utama EMP, Imam Agustino dalam keterangan resminya, Senin (14/7/2014).

Energi Mega Persada merupakan perusahaan migas, yang mengoperasikan 12 blok di Indonesia dan di Mozambik (Afrika). Sepanjang kuartal I-2014, perseroan telah memproduksikan sekitar 12.700 barel minyak per hari dan 231 juta kaki kubik gas per hari, setara dengan 51.290 barel minyak ekuivalen per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com