Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Emas Dunia Akhirnya Naik Lagi

Kompas.com - 17/07/2014, 07:39 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com -Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Rabu (16/7/2014) waktu setempat, (Kamis pagi WIB), setelah mengalami penurunan selama tiga sesi berturut-turut.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik 2,7 dollar AS atau 0,21 persen, menjadi menetap di 1.299,8 dollar AS per ounce.

Impor emas oleh India, konsumen emas terbesar kedua di dunia, melonjak 65 persen pada Juni, mengirim harga emas di atas tingkat 1.300 dollar AS pada Rabu pagi. Namun, harga emas mulai turun karena data menunjukkan Indeks Harga Produsen (PPI) "rebound" terutama pada Juni, yang menahan kenaikan harga emas.

PPI untuk total permintaan akhir berbalik naik 0,4 persen selama bulan lalu, menyusul penurunan 0,2 persen pada bulan sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan Rabu.

Produksi industri naik disesuaikan secara musiman 0,2 persen pada Juni, setelah melompat 0,5 persen pada Mei, menurut data yang dirilis oleh Federal Reserve AS pada Rabu.

Sementara perak untuk pengiriman September turun 11,4 sen, atau 0,55 persen, menjadi ditutup pada 20,775 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 0,7 dollar AS, atau 0,05 persen, menjadi berakhir pada 1.485,7 dollar AS per ounce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com