Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu Layani Penerbangan 24 Jam

Kompas.com - 17/07/2014, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II (Persero) menyatakan bahwa ada dua bandara yang dikelolanya yang melakukan operasi penerbangan 24 jam untuk memenuhi animo penumpang pada jelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Kedua bandara itu adalah Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) dan Kualanamu (Medan).

"Sampai saat ini baru ada dua bandara yang menyatakan kesiapan yaitu Medan (Kualanamu)  dan Jakarta (Soekarno-Haatta), belum ada tambahan lagi," kata Achmad Syahrir, Kabag Humas PT Angkasa Pura II (Persero) ketika dihubungi di jakarta, Kamis (17/7/2014).

Kesiapan bandara tersebut dikatakannya akan dimulai dari H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri hingga H+7 atau dari 21 juli hingga 5 Agustus 2014 (16 hari). Mengenai rutenya dia mengatakan bahwa akan ditentukan dari masing-masing maskapai. "Itu kebijakan masing-masing maskapai," katanya.

Dari data yang diterima dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tampak bahwa jalur ke Medan untuk extra flight hanya dimiliki Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Medan untuk perjalanan 24 Juli sampai dengan 4 Agustus 2014.

Sejauh ini ada enam maskapai penerbangan memberikan permintaan extra flight kepada Kementerian Perhubungan, yakni Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, Nam Air, Garuda Indonesia, Citilink Indonesia. (Arif Wicaksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com