Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Transaksi di ATM Capai Rp 1 Triliun per Hari

Kompas.com - 21/07/2014, 20:07 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) selaku penyedia jaringan layanan ATM Bersama mengungkapkan, menjelang hari raya lebaran jumlah transaksi di jaringan ATM Bersama bisa mencapai 1,1 juta kali transaksi. Bahkan transaksi tersebut bisa menyentuh angka Rp 1 triliun hanya dalam tempo satu hari.

"Peningkatan signifikan sebesar 30 persen dari hari biasa terjadi karena nasabah akan memanfaatkan layanan ATM Bersama, terutama untuk transaksi tarik tunai maupun transfer antar-bank, angka tertinggi bisa mencapai 1,1 juta transaksi dengan nilai Rp 1 triliun," ujar Vice President Product Services Artajasa, Nuri Wicaksana di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Nuri menjelaskan, dalam keadaan normal, jumlah transaksi bisa mencapai 13 juta kali dalam satu bulan. Sementara menjelang Lebaran sepeperti saat ini, transaksi bisa melonjak mencapai 17 juta kali atau naik sekitar 17 persen.

Jumlah transaksi per hari pada hari normal mencapai 500.000 kali transaksi, sementara pada hari-hari di bulan Juli tahun ini bisa mencapai 738.000 kali. Angka tersebut terus akan meningkat apabila mendekati Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com