Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM Bersama Sediakan Infrastruktur Pengiriman Uang dari TKI

Kompas.com - 22/07/2014, 10:06 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) selaku penyedia jaringan layanan ATM Bersama menyatakan akan memperbesar infrastruktur jaringan remitansi atau pengiriman uang dari Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. Pasalnya, jasa remitansi saat ini di dominasi oleh infrastruktur luar negeri.

"Kalau infrastruktur dalam negeri bisa bangun kenapa harus pakai infrastruktur luar? Kita menyediakan infrastruktur domestik untuk pahlawan-pahlawan devisa diluar negeri," ujar Vice President Business & Product Development Artajasa Thomas Arunditya Marsanto di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Dia menjelaskan, Artajasa sudah memiliki infrastrukur remitansi sejak tahun 2010 lalu. Saat ini infrastrukturnya sudah ada di beberapa negara seperti di Hongkong dan Brunai Darusalam.

Artajasa juga akan meningkatkan konektivitas dengan bank-bank lokal sehingga remitansi tersebut bisa terus membaik. Meskipun investasi dalam remitansi tidak terlalu besar, tetapi

Thomas mengatakan, infrastruktur remitansi yang dimiliki Artajasa saat ini cukup memadai. "Investasi kita tidak besarlah, tapi cukup memadai. Rencana ke depan, remitansi ini kita akan kembangkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com