Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Jokowi, Ini Pesan Organda untuk Ahok

Kompas.com - 23/07/2014, 14:25 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Kemacetan di Jakarta belum selesai ketika Joko Widodo dinyatakan secara resmi menjadi Presiden 2014-2019, oleh Komisi Pemilihan Umum, Selasa (22/7/2014) malam.

Namun, Ketua Umum DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari Lorena Soerbakti memberikan pesan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk dapat mengatasi masalah itu.

“Untuk Bapak Ahok, tolong lebih melibatkan stakeholders terkait yang paham angkutan umum jalan raya karena masalah macet ini semakin memprihatinkan,” kata Eka kepada Kompas.com, pada Rabu (23/7/2014).

Sangat disayangkan Eka, kemajuan yang terjadi di transportasi umum justru malah ditinggalkan. Misalnya dia menyebut, tiket terusan Transjakarta malah di tiadakan. “Ini kemunduran,” imbuhnya.

Menurutnya, agar tidak terjadi resistensi terhadap upaya perbaikan yang dilakukan, Ahok dan jajarannya mendatang perlu membangun kolaborasi antara transportasi umum jalan raya, dengan moda lain sesuai rencana Pemda, misalnya dengan MRT.

Eka yakin, kolaborasi ini akan menjadi kekuatan baru di tengah upaya revitalisasi angkutan umum jalan raya DKI yang sampai kini belum menorehkan cerita sukses.

“Apakah Bapak Ahok bisa atasi? Kalau beliau komit dan mau mendengar dari pihak-pihak yang paham akan masalah di Jakarta ini, tidak hanya dari regulator team, kemungkinan bisa. Tolong kasus seperti Ankai (Anhui Ankai Automobile Co.Ltd.) jangan terulang lagi!” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com