Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha di Indonesia Timur Berharap Banyak pada Jokowi-JK

Kompas.com - 23/07/2014, 23:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Wilayah Timur menaruh harapannya kepada pasangan capres dan cawapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasangan ini diharapkan mampu menggairahkan kembali iklim usaha. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahuddin Sampetoding menyatakan Jokowi-JK bisa menjadi harapan baru bagi pengembangan dunia usaha di tanah air. Pihaknya meminta politik dan ekonomi bisa dipisahkan dan dikelola oleh orang-orang yang profesional.

Di samping itu, Annar juga mengungkapkan, pihaknya meminta kepada pemerintahan baru yang akan terbentuk untuk dapat memenuhi komitmen untuk memangkas hambatan-hambatan dalam dunia usaha.

“Jokowi-JK dua-duanya pengusaha dan memiliki kemampuan yang mumpuni karena mereka ahli di bidangnya dan tahu juga rasanya menjadi pengusaha seperti apa. Kami optimis mereka bisa memangkas hambatan yang ditemui dunia usaha,” kata Annar dalam keterangan resmi, Rabu (23/7/2014).

Lebih lanjut, Annar menyatakan tahun 1989 hingga 2000 JK memimpin Kadin Sulawesi Selatan. Sehingga, komitmen JK untuk memajukan wilayah timur sangat diharapkan oleh segenap masyarakat.

“Beliau yang mencetuskan pertama kali untuk terus mengembangkan ekonomi Indonesia timur dan sekarang dukungan sangat berarti bagi kami yang meneruskan perjuangan beliau,” jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com