Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertidur di KA Kelas Ekonomi, Jonan Didoakan Dahlan Jadi Menhub

Kompas.com - 04/08/2014, 12:55 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Beredarnya foto Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan yang tertidur di KA kelas ekonomi mendapatkan respons luas. Dia dinilai berhasil memperbaiki layanan moda transportasi itu kepada masyarakat.

Untuk itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan terang-terangan berharap agar Ignasius Jonan bisa menjadi menteri perhubungan dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

"Ya, mudah-mudahan dia (Ignasius Jonan) jadi menteri perhubungan-lah. Mudah-mudahan," ujar Dahlan saat ditanya wartawan mengenai prestasi PT KAI, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Menurut dia, keberhasilan PT KAI dalam memberikan perbaikan pelayanan kepada masyarakat bisa dilihat dari KAI yang semakin menjadi idola saat mudik Lebaran tahun ini. Bahkan, karena antusiasme masyarakat, tiket KA ke berbagai jurusan sudah ludes jauh hari sebelum Lebaran.

Selain KAI, Dahlan juga mengapresiasi beberapa BUMN lain, seperti Pertamina dan DAMRI. Khusus untuk Pertamina, Dahlan memuji keberhasilan Pertamina dalam menyediakan stok BBM sepanjang mudik Lebaran tahun ini.

"Saya kira semuanya (patut diapresiasi). Pertamina tidak ada masalah sama sekali dalam mudik, DAMRI juga," tandas Dahlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com