Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Minta Jatah Menteri, Dahlan Ogah Ikut "Setor Muka" ke Jokowi

Kompas.com - 04/08/2014, 13:39 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan sekali lagi mengatakan bahwa dirinya tidak mau mengemis jabatan kepada presiden terpilih Joko Widodo meskipun ikut mendukung saat Pilpres lalu. Oleh karena itu dia mengaku memilih untuk tidak "setor muka" untuk minta jabatan dalam kabinet Jokowi nanti.

"Saya menyadari sepenuhnya banyak orang yang mau jadi Menteri, sekarang pun terlalu banyak juga yang berjasa memenangkan jokowi, jadi saya pilih tidak ikut menyodorkan diri, tidak ikut setor muka untuk bisa mendapatkan posisi menteri," ujar Dahlan di Jakarta, Senin (4/8/2014).

Dahlan pun lebih memilih merendah dengan mengatakan bahwa dirinya belum tentu berjasa memenangkan Jokowi. Bahkan, dia mengatakan masih banyak orang lain yang lebih berjasa dibandingkan dirinya.

Dahlan juga mengibaratkan dukungannya kepada Jokowi layaknya KA Surabaya-Jakarta. Dia mengatakan, banyak orang yang mendukung Jokowi sudah dari Surbaya ke Jakarta, sedangkan dirinya diibaratkan baru mendukung Jokowi di Stasiun Jatinegara.

"Kedua yang berjasa memenangkan Jokowi kan banyak, saya sendri belum tentu berjasa, saya kan mendukung pak Jokowi kan baru minggu-minggu akhir, ibaratnya kalau KA Surabaya-Jakarta, banyak orang lain sudah mendukung pak Jokowi dari Surabaya, tapi saya baru dukung dari Jatinegara. Jadi ya kita serahkan sepenuhnya kepada pak Jokowi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com