Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat yang Baru Punya Rumah Diprioritaskan Dapat Layanan Listrik

Kompas.com - 08/08/2014, 08:03 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, proyek-proyek energi termasuk proyek kelistrikan harus terus berjalan, karena kebutuhan listrik di masyarakat cukup besar.

“Saya menekankan kepada mereka, jalankan terus proyek-proyek, terutama kelistrikan. Tidak boleh sampai proyek listrik berhenti, karena rakyat kita butuh listrik,” kata Jero, Kamis (8/8/2014).

Dia menuturkan, setidaknya ada 3 juta calon pelanggan baru yang perlu dilayani kebutuhan listriknya. Masyarakat kecil, sebut Jero, yang baru memiliki rumah dan memasang listrik harus diperhatikan dan menjadi prioritas. “Kami orientasinya ke bawah, listrik untuk rakyat miskin itu prioritas,” tegasnya.

Terkait perseteruan antara PT Pertamina dan PT PLN mengenai harga solar untuk pembangkit listrik, Jero mengatakan memang seharusnya PLN mendapatkan harga di bawah harga keekonomian. Meski demikian, dia juga menegaskan, PLN harus mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak bersubsidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com