Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Pemerintah Lanjutkan Pembahasan Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 11/08/2014, 21:50 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomain Chairul Tanjung mengatakan proyek jalan bebas hambatan (tol) lintas Sumatera akan segera dibahas setelah perayaan Ulang Tahun RI yang ke-69 atau pekan depan.

“Tol Sumatera setelah 17 Agustus akan ada sidang kabinet terbatas bersama Presiden,” kata dia singkat, di Jakarta, Senin (11/8/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murdjanto menuturkan, setelah 17 Agustus akan ada Peraturan Presiden (Perpres). Pembahasannya akan dilakukan sebelum itu di sidang kabinet. “Tentu saja dibahas dulu, lalu ditetapkan,” kata Djoko.

Mengenai Penyertaan Modal Negara (PMN) yang akan disuntikkan pada BUMN yang menangani tol Sumatera, Djoko enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Menurut dia, hal tersebut hanya diketahui oleh Kementerian Keuangan.

Djoko juga menjelaskan soal keberatan yang masih ada soal siapa yang akan melaksanakan proyek tersebut. Yang jelas, kata dia, penunjukkan harus sesuai prosedur.

“Kalau apakah ditunjuk langsung atau tidak, kita serahkan kepada Presiden. Jadi setelah 17 Agustus akan dibahas dan ditetapkan Presiden, Perpresnya. Ini kan pertimbangan terakhir ada di tangan Presiden,” tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com