Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Merpati Ancam Menginap Seminggu di Kementerian BUMN

Kompas.com - 12/08/2014, 14:38 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Karyawan PT Merpati Nusantara Airlines hari ini melakukan demo di depan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam tuntutannya, sekitar 300 karyawan Merpati menyuarakan agar pemerintah segera membayarkan hak-hak mereka yang belum mendapatkan gaji selama sembilan bulan.

Namun rupanya, karyawan Merpati mendapatkan kabar bahwa Menteri BUMN Dahlan Iskan berada di luar kota. Sontak orator yang juga karyawan Merpati, Nurjati, mengancam akan menginap di depan Kementerian BUMN selama seminggu.

"Kalau perlu kita menginap seminggu di sini kawan-kawan, apa kalian siap?" ujar Nurjati saat berorasi di depan Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Dalam orasi selanjutnya, Nurjati juga menyerukan bahwa Dahlan Iskan mengingkari janjinya untuk segera membayarkan gaji karyawan. Bahkan, dia mengatakan bahwa Dahlan Iskan adalah pembohong.

Karyawan juga menyesalkan sikap pemerintah yang dianggap menggantungkan nasib karyawan Merpati sampai saat ini.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, ada kemungkinan bahwa PT Merpati Nusantara Airlines diprivatisasi. Dahlan menjelaskan, langkah-langkah restrukturisasi Merpati masih sama dengan yang disampaikan awal tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com