Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aqua Luncurkan Program "Dari Kita Untuk Indonesia"

Kompas.com - 13/08/2014, 21:08 WIB
Akhmad Dani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aqua meluncurkan gerakan "Dari Kita Untuk Indonesia"  (DKUI) melalui pemberian akses air bersih pada desa-desa di pelosok Indonesia.

Brand Director Aqua, Febby Intan mengatakan, gerakan ini ditujukan untuk mengajak publik untuk peduli terhadap kebutuhan air bersih di seluruh daerah di Tanah Air, khususnya di wilayah yang minim air bersih, seperti di NTT. Menurutnya, gerakan ini penting dilakukan, mengingat masih banyak daerah yang kekurangan air bersih.

"Dengan diluncurkan gerakan ini, kami mengundang publik untuk terlibat dalam aktivitas DKUI untuk menjaga kelestarian air bersih di Indonesia. Mari kita mulai dari hal yang paling sederhana yaitu menggunakan air secara bijak," ungkap Febby, Rabu (13/8/2014).

Sementara itu, pemerintah juga menyatakan dukungan untuk program yang digagas Aqua ini. Utusan khusus Presiden untuk Millenium Development Goals (MDGS) Prof Nilla Moeloek menuturkan, program ini akan berkontribusi pula untuk keberhasilan capaian MDGs 2015.

"Dibutuhkan fokus yang lebih lagi di beberapa hal termasuk akses air minum dan sanitasi, oleh karenanya gerakan DKUI sudah selayakhnya mendapat dukungan kita semua sekecil apapun kontribusi yang diberikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com