Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Berpotensi Menguat, Saham Ini Layak Diperhatikan

Kompas.com - 14/08/2014, 08:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi berpotensi untuk menguat. Adapun kisaran IHSG berada pada kisaran level all time high 5.250.

"Trading range dalam kisaran 5.137 sampai 5,200. Jika dilihat dari data mingguan, IDX telah mencapai level upper bollinger band dan support mingguan berada di kisaran standar deviasi 1 dari MA20 weekly di kisaran 5.030," tulis analis teknikal Bahana Securities Chandra Widjanarka, Kamis (13/8/2014).

Adapun dalam perdagangan saham hari ini, saham yang layak untuk diperhatikan adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM). "Walaupun masih bergerak dalam konsolidasi, tetapi ada potensi untuk terjadi rally, terutama jika ditutup di atas level upper bollinger band," kata Chandra.

Pada perdagangan hari Rabu (12/8/2014),IHSG ditutup menguat 35 poin atau 0,7 persen hingga ditutup di kisaran level 5.168 dan membentuk new high untuk tahun ini serta ditutup di atas level upper bollinger band.

Investor asing melakukan pembelian bersih sebesar Rp 402 miliar. Adapun penyumbang penguatan terbesar adalah saham UNVR, ASII, LPPF, UNTR, dan EXCL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com