Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Diplot Jadi Dirut PLN, Jonan Minta Waktu Berpikir

Kompas.com - 18/08/2014, 13:31 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan membutuhkan waktu untuk berpikir apakah mau menjadi dirut PLN atau tidak. Pasalnya, kata Dahlan, selain menjadi kandidat dirut PLN, Jonan juga digadang-gadang masuk dalam bursa nama menteri BUMN selanjutnya.

"Beliau kelihatannya minta waktu untuk berpikir. Kalau saya ingin dia jadi dirut PLN. Kelihatannya tidak bisa diputuskan dalam waktu dekat. Sekali lagi karena pergantian struktural pemerintahan ini," ujar Dahlan Iskan di Jakarta, Senin (18/8/2014).

Dahlan menjelaskan, nama Ignasius Jonan sebagai dirut baru PLN sebenarnya sudah disepakati oleh Kementerian BUMN. Bahkan, kata dia, kesepakatan tersebut sudah dilaporkan kepada Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.

"Tapi, sekali lagi tergantung perkembangan. Praktis sudah setuju, tapi formalnya belum. Kita tunggu satu sampai dua minggu ini," kata Dahlan.

Nama Ignasius Jonan mencuat sebagai calon menteri perhubungan karena keberhasilannya mengembalikan citra baik kereta api di mata masyarakat. Namun, belakangan, isu yang berkembang menyebutkan bahwa Ignasius Jonan digadang-gadang juga menjadi calon kuat menteri BUMN.

Sementara itu, Dahlan Iskan sendiri malah berkeinginan menempatkan Jonan sebagai dirut PLN setelah masa jabatan Dirut PLN saat ini, Nur Pamudji, berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com