Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karen Mundur, Pertamina Segera Tunjuk Pelaksana Tugas Dirut

Kompas.com - 19/08/2014, 09:50 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
VP Corporate Communication PT Pertamina Ali Mundakir memastikan pengunduran Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama Pertamina bukan karena tawaran politik. Menurutnya pengunduran diri Karen  karena alasan pribadi dan regenerasi kepemimpinan.

Karen Agustiawan menjabat sebagai direksi Pertamina sejak 5 Maret 2008 sebagai direktur hulu. Setahun kemudian menjadi dia menjadi direktur utama, sehingga hingga saat ini dia sudah 6,5 tahun ada dijajaran direksi. Berkat Keren, Pertamina masuk menjadi salah satu 500 Fortune Global.

"Inilah saatnya melakukan regenerasi kepemimpinan," kata Ali, menirukan pendapat Karen, Senin (18/8).

Menurut Ali, Pertamina memandang proses regenerasi ini berlangsung dengan lancar. Setelah ada rapat pemegang saham, Pelaksana tugas (Plt) yang akan menggantikan dirut nanti akan memiliki kewenangan penuh seperti dirut.

Alasan pribadi yang membuat Karen mundur adalah menjadi staf pengajar di Harvard University atau menjadi bagian di salah satu perusahaan internasional. Setelah resign, Karen ingin sejenak beristirahat dan mengurus keluarga. Saat ini, Karen sedang ada di luar negeri untuk melakukan perjalanan bisnis. (Risky Widia Puspitasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com