Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbankan Jadi Favorit Para Pencari Kerja

Kompas.com - 22/08/2014, 15:50 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Pada hari ini Kompas.com kembali mengadakan Kompas Karier Fair di Balai Kartini, Jakarta. Sejak pembukaannya pada pagi tadi, KKF diserbu para pencari kerja dari seluruh penjuru Nusantara.

Menurut Project Manager KKF, Naomi, ada beberapa perusahaan yang menjadi favorit para pencari kerja di setiap ajang KKF. "Dari 160 perusahaan yang ikut serta, ada beberapa yang difavoritkan kaya perusahaan perbankan biasanya jadi favorit," ujar Naomi di sela acara KKF di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Menurut Naomi, bukan hanya perbankan yang mendapatkan minat yang besar dari para pencari kerja, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang media pun menjadi salah satu yang diminati di setiap penyelenggaraan KKF.

Selain itu, kata Naomi, salah satu yang pasti menjadi favorit pada KKF kali ini adalah kehadiran Kementerian PAN-RB yang mengenalkan sistem CAT penerimaan CPNS tahun ini. Di sana, kata Naomi, para peserta bisa melakukan simulasi pengerjaan soal CPNS.

Dari pantauan, stan perusahaan perbankan memang terlihat ramai dikelilingi oleh para pencari kerja. Saat Kompas.com bertanya kepada salah satu pencari kerja, Anto (30), mengatakan bahwa dia sangat meminati perusahaan perbankan karena jenjang kariernya dinilai lebih baik dari perusahaan lain.

"Yang difavoritin sih emang bank. Karena emang itu jenjang kariernya lebih bagus dan jelas, Mas," kata Anto.

Selain karena jenjang karier yang baik, pria yang saat ini bekerja di lingkungan pemerintahan itu juga mengatakan bahwa minatnya bekerja di perbankan juga didorong karena latar belakang pendidikannya di bidang ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com