Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Tingkatkan Performa Divisi Internasional

Kompas.com - 26/08/2014, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus meningkatkan performa Divisi Internasional dengan memoles kinerja pada lini bisnis yang berada di bawah divisi tersebut, yakni Trade Finance, Remittance, Financial Institution, Japan Desk, dan Overseas Branch business.

Pada tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan dari bisnis internasional akan menyentuh posisi 121,48 juta dollar AS.

Direktur Bisnis Banking BNI Krisna Suparto menuturkan, seiring dengan meningkatnya performa Divisi Internasional, perseroan mendapatkan penghargaan dari majalah Alpha Southeast Asia, yaitu The Best International Banking Division of The Year 2014 in Southeast Asia, The Best Cash Management Bank, dan The Best SME Bank in Indonesia.

Pada saat yang sama, BNI tetap menjadi bank dengan layanan kepada nasabah kecil dan menengah serta layanan Cash Management terbaik di Indonesia.

“Visi Bridging Indonesia and The World itu tidak sekadar slogan semata karena BNI memang serius menggarap bisnis internasionalnya, antara lain dengan terus memberikan solusi untuk kebutuhan nasabah,” tutur Krisna dalam keterangan resminya, Selasa (26/8/2014).

Pada 2012, pendapatan BNI dari bisnis internasional tercatat mencapai 77,62 juta dollar AS atau meningkat 37 persen dari tahun 2011. Kemudian pada tahun 2013 tercatat pendapatan BNI dari  bisnis internasional ini mencapai 95,51 juta dollar AS atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com