Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coca-Cola Buka Pusat Distribusi Regional di Semarang

Kompas.com - 27/08/2014, 23:19 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


BAWEN, KOMPAS.com - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) secara resmi membuka pusat distribusi regional di Bawen, Kabupaten Semarang, Rabu (27/8/2014) siang. Langkah itu diambil karena wilayah Semarang menyumbang hampir 50 persen dari total penjualan di Jawa Tengah.

Group Managing Coca-Cola Amatil (CCA) Alison Watkins mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu area yang pertumbuhannya paling cepat. Adapun lokasi pusat distribusi itu menempati lahan seluas 2,7 hektar yang menyatu dengan CCAI Semarang Plant di Jl Soekarmo Hatta km 30 Bawen Kabupaten Semarang.

"Fasilitas ini memungkinkan pendistribusian produk kami ke pasar dengan lebih cepat dan efisien sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan," jelas Alison Watkins.

Di Jawa Tengah, CCAI mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 1.700 orang dan lebih dari 12.000 orang di seluruh Indonesia. Selain itu, perseroan juga berkomitnen terhadap pelaksanaan program CSR.

"Kami juga memberdayakan komunitas sekitar untuik mengkonversi lahan kami menjadi lahan agrikultur yang progresif," pungkas Alison.K10-11

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com