Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Wacik Janji Tak Kabur dari Indonesia

Kompas.com - 03/09/2014, 20:46 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) menggelar konferensi pers setelah rapat kerja terkait penetapan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Jero Wacik sebagai tersangka.

Mulanya, sejak siang wartawan dikabarkan bahwa konferensi pers akan digelar pukul 18.00 WIB dengan Wakil Menteri ESDM sebagai pembicaranya. Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya konferensi pers digelar pukul 19.30 WIB. Tak diduga, ternyata Jero yang muncul didampingi para pejabat Kementerian ESDM.

Wartawanpun sempat kaget akan kehadiran Jero Tersebut. Setelah berada didepan wartawan, Jero menyampaikan pernyataan pertamanya setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam keterangannya itu, Jero hanya memberikan pernyataan selama 1 menit 30 detik.

Tidak banyak yang dia katakan kepada wartawan, dia hanya menegaskan akan berada di Indonesia untuk mengikuti semua proses hukum yang akan berjalan. "Saya tadi mengikuti jumpa pers dari KPK mengenai status hukum saya. Oleh karena itu, saya akan tetap berada di Indonesia untuk ikuti proses hukum yang berlaku dan akan berjalan," ujar Jero Wacik, Rabu (3/9/2014).

Selanjutnya, mengenai jabatannya sebagai menteri, Jero mengatakan akan segera melapor kepada Presiden SBY. Namun, terlebih dahulu, Jero akan menunggu kepulangan SBY dari kunjungan kenegaraannya dari Singapura.

"Mengenai jabatan menteri, saya tanda tangan fakta integritas, karena presiden sedang tugas kenegaraan ke Singapura, setelah beliau sudah kembali, saya menghadap beliau dulu," kata Jero.

Setelah pernyataannya tersebut, Jero langsung meninggalkan tempat. Sementara itu seluruh pejabat Kementerian ESDM tetap berada ditempat dan melanjutkan konferensi pers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com