Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore Ini, CT Bertemu Tim Transisi Jokowi-JK

Kompas.com - 05/09/2014, 13:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sore hari ini, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung akan menerima Tim Transisi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut dijadwalkan pada pukul 16.00 di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian.

CT, panggilan akrab Chairul, mengungkapkan pertemuan tersebut akan dilaksanakan setelah sidang kabinet yang akan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pukul 14.00. Salah satu agenda yang dibicarakan dalam sidang tersebut adalah tata cara dukungan pemerintah inkumben kepada pemerintah baru.

"Nanti jam 14.00 Presiden akan memimpin sidang kabinet. Salah satu yang dibicarakan adalah tata cara pemerintah ini mendukung pemerintah ke depan dengan cara support apa," kata CT di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/9/2014).

Lebih lanjut, CT menyatakan dirinya akan menerima Rini Soemarno sebagai pihak yang telah ditunjuk oleh Jokowi-JK untuk mewakili kepentingan pemerintah baru. CT pun mengaku sudah menerima pernyataan tertulis.

"Saya sudah terima pernyataan tertulis tentang orang-orang yang berhubungan dengan pemerintah sekarang. Saya sudah komunikasi secara langsung juga," ungkap CT.

Ketika ditanya awak media tentang isi pembicaraan yang akan didiskusikan antara dirinya dengan perwakilan Tim Transisi Jokowi-JK, CT mengaku belum mengetahui. "Saya belum tahu. Nanti setelah saya bertemu baru saya sampaikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com