Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT: Pejabat Pengganti Jero Wacik Ditetapkan Pekan Ini

Kompas.com - 09/09/2014, 17:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, pejabat pengganti Jero Wacik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kemungkinan akan ditetapkan pekan ini.

Hal ini terkait dengan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 bersama Komisi VII DPR. "Insya Allah minggu ini, karena terkait pembahasan dengan Komisi VII," kata CT seusai mengikuti rapat dengan Badan Anggaran DPR, Selasa (9/9/2014).

CT mengungkapkan, dalam rapat dengan Banggar sore ini, ia telah diingatkan oleh Banggar terkait penunjukkan pejabat pengganti Jero. Sebab, ada hambatan pembahasan RAPBN 2015, khususnya oleh Komisi VII.

Karena kasus yang menimpa Jero, pembahasan terkait misalnya lifting minyak, kuota subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan subsidi listrik, masih belum bisa dilaksanakan.

"Oleh karenanya, insya Allah malam ini saya akan sampaikan kepada Bapak Presien untuk mempercepat segera menetapkan ad interim agar bisa segera melakukan pembahasan dengan Komisi VII agar APBN 2015 bisa ditetapkan," ujar CT.

Terkait kabar dirinya yang akan ditunjuk sebagai ad interim Menteri ESDM, CT mengaku belum mengetahui hal tersebut. Ia menyatakan lebih memilih untuk menunggu Keputusan Presiden (Keppres) yang akan diterbitkan Presiden.

"Sudah disepakati juga pembahasan (dengan Komisi VII) dilakukan pada Senin pagi (tanggal 15 September 2014) jam 10 sampai jam 12. Sehingga, setelah makan siang Banggar sudah menggunakan asumsi yang disepakati oleh hasil rapat pemerintah dengan Komisi VII," papar CT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com