Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga-AirAsia Luncurkan Kartu Kredit Co Brand

Kompas.com - 15/09/2014, 11:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Indonesia AirAsia, dan Think BIG Digital Sdn Bhd meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia BIG. Kartu ini secara khusus ditujukan bagi pecinta traveling alias frequent travelers di Indonesia.

"Di tengah persaingan industri kartu kredit yang semakin tinggi, dibutuhkan terobosan dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid pada konferensi pers di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Menurut Arwin, industri jasa penerbangan terus mengalami pertumbuhan di Indonesia. Perseroan melihat kebutuhan pasar dimana pembayaran pembelian tiket online dengan kartu kredit meningkat dari waktu ke waktu.

"Oleh karena itu, keputusan bermitra dengan AirAsia Indonesia dan Think BIG Digital melalui produk co-brand kartu kredit yang didukung penuh oleh Visa Worldwide ini, akan menghasilkan sinergi yang kuat bagi semua pihak," ujar Arwin.

Pada kesempatan yang sama, CEO AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengungkapkan, pihaknya menyambut baik hadirnya kartu kredit co-brand AirAsia bersama CIMB Niaga. Kartu ini memberi kemudahan dan beragam keuntungan bagi seluruh pelanggan AirAsia.

Dalam kurun waktu lebih dari 9 tahun, AirAsia Indonesia telah menerbangkan lebih dari 30 juta penumpang dan menambah armada dari awalnya 2 unit menjadi 30 unit Airbus A320. Saat ini, maskapai itu melayani 21 rute internasional dan 9 rute domestik dari 5 hub di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com