Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Bulan, Bank Mandiri Kantongi Laba Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 17/09/2014, 20:03 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Bank Mandiri berharap bisa secara konsisten membukukan pertumbuhan rata-rata laba Rp 1,2 triliun-Rp 1,3 triliun per bulannya. Pernyataan itu disampaikan Riswinandi, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Rabu (17/9/2014).

Riswinandi memang tidak menyebutkan secara detil target laba akhir tahun bank berlogo pita emas ini. Yang jelas, dia berharap, target laba tahun ini bisa tercapai.

"Apalagi menjelang akhir tahun, biasanya ada peningkatan transaksi. Mudah-mudahan bisa mengejar target," tutur Riswinandi.

Asal tahu saja, hingga Juni, Bank Mandiri berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 9,6 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 15,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 8,3 triliun.

Pada periode enam bulan tahun ini, pertumbuhan laba yang diperoleh ini berkat kenaikan pendapatan bunga bersih atau net interest income (NII) yang sebesar 17,6 persen menjadi Rp 19,4 triliun. Juga ditambah pendapatan atas jasa (fee based income) sebesar 11,5 persen menjadi Rp 7,3 triliun. (Issa Almawadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com