Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha: Mudah-mudahan Jokowi-JK Tidak Diganggu

Kompas.com - 19/09/2014, 13:22 WIB
Tabita Diela

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pengusaha optimistis bisa terus menjalankan usahanya di bawah pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun, Ketua Komite Tetap Tata Ruang dan Pemberdayagunaan Lahan UtamaKamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Utama Kajo berharap, pemerintahan baru tersebut tidak mendapatkan gangguan.

"Hanya satu kekhawatiran kami, apakah Pak Jokowi dan Pak JK bisa bekerja dengan tenang?" ujar Utama, ketika ditemui Kompas.com, Jumat (19/9/2014).

Utama mengungkapkan kekhawatirannya atas sepak terjang Koalisi Merah Putih atau pendukung Prabowo yang bisa menganggu jalannya pemerintahan baru. "Saya kan tidak bisa melarang Prabowo. Tapi kalau sedikit-sedikit diganggu, bagaimana mau berjalan dengan baik pemerintahan ini?" sebut Utama.

"Mudah-mudahan, duet Jokowi-JK ini tidak diganggu," katanya.

Dia juga mengungkapkan, selama ini pengusaha seolah-olah berjalan sendiri, pemerintah muncul ketika telah terjadi sesuatu. 

"Selama ini kami autopilot. Apa yang terjadi, itu kami hadapi. Tapi setelah kami mengambil keputusan, biasanya pemerintah bereaksi dan membuat aturan macam-macam," ujarnya.

baca juga: Jokowi Ingin Bank Pertanian, Pria Tak Lulus SD Ini Sudah Bangun Ratusan Bank Petani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com