Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Lama Lagi, Toko Ikea Indonesia Segera Buka

Kompas.com - 24/09/2014, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
Ikea, raksasa furnitur asal Swedia,  dalam waktu dekat akan membuka toko perdananya di Alam Sutra, Tangerang Selatan, Banten.

"Saya belum bisa memberitahu secara persis tanggalnya karena tahap persiapan final sedang dilakukan. Kami ingin pastikan stok beragam produk kami terjamin, baik secara jumlah ataupun standar mutu, sebelum bisa disampaikan kepada publik," kata General manager Ikea Indonesia, Mark Magee, di Jakarta, Selasa (23/9/2014) malam.

Ikea di Indonesia, kata dia, menanamkan investasi jutaan dollar Amerika Serikat untuk membuka jaringannya.  Mereka mematuhi peraturan pemerintah Indonesia. Di antaranya memakai produk dalam negeri untuk produk-produknya. "Produk makanan, bakso umpamanya, 100 persen memakai daging dari Indonesia," kata Magee.

Yang istimewa dari Ikea di Indonesia dibandingkan yang di luar negeri, kata dia, nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang terilhami nilai kekeluargaan di Indonesia.

"Di sini masyarakatnya khas dan itu juga yang menjadi kekhasan kami. Satu hal yang menonjol adalah kebersamaan dalam bermasyarakat," kata Magee.

Ditanya alasan pemilihan lokasi di Alam Sutra, dia menyatakan, "Kami tidak bisa mendapatkan lokasi yang luas dengan harga yang beralasan di pusat Jakarta. Percayalah, yang dulu rasanya jauh, dalam beberapa tahun akan menjadi dekat," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com