Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"E-Toll Pass" Generasi Terbaru Akan Dipasang di Semua Pintu Tol

Kompas.com - 03/10/2014, 14:42 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur PT Jasa Marga Tbk Adityawarman mengungkapkan, penerapan e-toll pass generasi terbaru akan sangat memudahkan pengguna jalan tol untuk melakukan pembayaran tol cukup setengah detik.

Dia ingin agar semua gerbang tol di Indonesia bisa dipasangi teknologi tersebut pada tahun depan. "Saya ingin tahun depan seluruh gerbang tol terpakai semua," ujar Adityawarman setelah meluncurkan e-toll pass di pintu Tol Kalimalang II, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dia juga memikirkan beberapa pintu tol yang setiap hari mengalami kemacetan parah. Menurut dia, pintu tol itu sulit untuk dipasangi e-toll pass. “Tidak akan dipasang di Cililitan karena setiap pagi selalu macet, Pondok Ranji juga seperti itu,” kata dia.

Sementara saat ditanya mengenai nasib pemilik kendaraan yang sudah memasang On Board Unit (OBU) lama apakah harus membeli OBU baru dengan harga Rp 200.000 atau tidak, Adityawarman mengaku sedang berpikir untuk mengganti OBU yang lama dengan yang baru secara gratis. “Terpikir sepintas, yang sudah punya OBU, saya akan ganti gratis, asalkan dia memiliki OBU,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com