Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik North Face Jaga Loyalitas Konsumen

Kompas.com - 15/10/2014, 09:40 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Adweek

 


SEOUL, KOMPAS.com -
Brand perlengkapan kegiatan luar ruangan (outdoor), North Face, punya cara menarik untuk memasarkan produknya. Lewat cara ini, North Face berhasil mendekatkan diri dengan pangsa pasarnya, sekaligus menjaga loyalitas mereka dengan menyediakan pengalaman tak terlupakan.

Seperti dikutip dalam Adweek.com, North Face membangun kios semi-permanen (pop-up store) di salah satu pusat perbelanjaan di Korea Selatan. Pop-up store tersebut tampak sederhana, hanya ada empat dinding mengelilingi ruang mungil untuk memajang koleksi jaket-jaket tebal khas pendaki gunung.

Keempat dinding dihiasi dengan lukisan pegunungan tinggi. Sebuah dinding juga dihiasi dengan pijakan-pijakan khusus untuk panjat tebing.

Calon pembeli produk North Face di dalam pop-up store, yang notabene pecinta kegiatan outdoor, kemudian dipaksa untuk menjalankan kegiatan kesukaannya tersebut. Tanpa dipersiapkan sebelumnya, tiba-tiba mereka merasa pijakan kaki mereka bergerak, dan gantungan jaket di sekeliling ruangan terangkat ke atas.

Lantai bergeser dan semakin lama semakin menghilang. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan calon pembeli agar tidak jatuh adalah berpegangan pada pijakan panjat tebing di dinding. Ketika mereka sudah berpegangan, sebuah jaket istimewa North Face turun dari langit-langit. Televisi yang ada di ujung lain ruangan pun memberikan instruksi untuk mengambil jaket tersebut dalam 30 detik.

Simak "gimmick" seru yang diinisiasi oleh agensi periklanan Korea Selatan, Innored, berikut ini. Orang-orang di balik Innored menamakan hal tersebut dengan "Never Stop Exploring."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com