Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangani Perbaikan Mesin Pesawat, Lion Gandeng CFM International

Kompas.com - 15/10/2014, 17:47 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Group terus melebarkan investasinya di sektor penerbangan, kali ini Lion menggandeng CFM International untuk menangani perbaikan komponen dan pergantian suku cadang pesawat selama 25 tahun.

Rencananya, kerjama maintenance, repair and operations (MRO) pesawat itu akan pusatkan di pusat perawatan mesin yang akan dibangun Lion di Batam.

"Kesepakatan ini jangka panjang, menyediakan perbaikan dan pergantian suku cadang," ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Edward menjelaskan, kerjasama Lion dan CFM bukan kali ini saja. Pasalnya sejak tahun 2000, Lion Group telah menjadi pelanggan CFM dan telah menerima kiriman lebih dari 100 mesin pesawat Boeing 737 bertenaga CFM56-7B.

Sementara itu pada Februari tahun ini, Lion sudah memesan mesin CFM56-5B untuk 60 armada Airbus A320ceo yang bernilai 1,2 miliar dollar AS.

Sementara itu, Vice President of Asia-Pacific Sales untuk CFM parent company GE Aviation, Chris Drewer mengatakan, kerjasama dengan Lion merupakan sinergi besar dalam mendukung pengembangan dan pertumbuhan infrastruktur penerbangan di Asia.

CFM International sendiri merupakan perusahaan kemitraan 50/50 antara Snecma (Safran group) dan General Electric (GE). Sampai saat ini, CFM telah mengirimkan sekitar 27.000 mesin CFM56 ke lebih dari 500 operator diseluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com