Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Lion Air: Insting Bos Saya Luar Biasa...

Kompas.com - 16/10/2014, 06:17 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Lion Group mengembangkan Bandara Halim Perdanakusuma dan pembangunan pusat perawatan mesin pesawat di Batam dinilai sebagai langkah berani.

Menurut Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, dua rencana besar Lion itu berkat kecerdikan President dan CEO Lion Air yaitu Rusdi Kirana. Bahkan Edward tak sungkan memuji bosnya itu. "Insting bos saya ini luar biasa, dia tahu kalau situasi Bandara Soekarno- Hatta bakal stagnan seperti sekarang ini," ujar Edward di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Dia mengatakan, kekagumannya kepada insting Rusdi Kirana adalah karena bos Lion itu sudah memikirkan pengembangan bandara Halim sejak 10 tahun lalu. Akhirnya, kata dia, Lion nekat masuk dan bekerjasama dengan TNI AU sebagai pemilik Bandara Halim untuk mengembangkan bandara yang dulu bernama Bandara Cililitan itu.

Tak sekali saja insting bisnis CEO Lion terasah, rencana pembuatan pusat perawatan mesin pesawat di Batam pun kata Edward sudah jauh-jauh hari dipikirkan Rusdi Kirana. Menurutnya, semakin besar industri penerbangan suatu wilayah maka akan semakin besar juga keperluan pusat perawatan mesin pesawat.

"Dan itu semua sudah dipikirkan Bos saya ini sejak 10 tahun lalu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com