Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Ditunggu dari Menteri Keuangan: Perubahan Struktur APBN!

Kompas.com - 27/10/2014, 06:32 WIB
Tabita Diela

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Economist Bank Mandiri, Destry Damayanti, punya harapan tersendiri bagi Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam Kabinet Kerja, Bambang Brodjonegoro. Dia berharap Bambang mampu segera mengubah struktur APBN.

"Perubahan agar struktur APBN kita lebih fokus ke pengeluaran yang sifatnya produktif daripada konsumtif. Kemudian juga untuk pengurangan BBM bersubsidi, juga harus dilakukan melalui penyesuaian harga BBM," ujar Destry, saat dihubungi, Minggu (26/10/2014).

Menurut Destry, "duet" Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dengan Bambang sudah tepat. "Mereka punya kapabilitas dan integritas. Mereka juga sudah tahu permasalahan yang dihadapi jadi bisa cepat lari untuk tangani permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi oleh perekonomian kita," tutur dia.

Namun, Destry juga mengingatkan masyarakat untuk melihat kinerja Kabinet Kerja dalam 100 hari pertama sebelum membuat penilaian, tetapi juga tak bisa terlalu lama.

"Paling tidak kita bisa melihat mana menteri yang benar-benar mengerti permasalahan dan mana yang masih belajar untuk melihat permasalahan yang ada. Kita enggak bisa menunggu terlalu lama supaya tidak kehilangan momentum," kata Destry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com