Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Susi Pudjiastuti Sempat "Ngontrak" di Menteng

Kompas.com - 27/10/2014, 13:14 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Susi Pudjiastuti mendapat perhatian besar masyarakat. Apalagi setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, muncul surat terbuka yang menuduh bos Susi Air itu memiliki rekam jejak yang bermasalah. (baca: Ada Surat Terbuka Mempersoalkan Penunjukan Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Jokowi)

Kompas.com mencoba menelusuri tempat tinggal Susi di Menteng Jakarta Pusat. Sebuah rumah di Jalan Surabaya Menteng terlihat lengang, tak ada aktivitas berarti di dalam rumah. 

Ramlan (20) seorang pedagang warung yang tepat berada di samping depan rumah bercat putih itu, membenarkan rumah itu sempat ditinggali oleh Puji. Namun, kata dia, sejak beberapa bulan lalu Puji dan keluarga tidak lagi menempati rumah itu.

"Sudah 4 bulanan mas Ibu Puji nya sudah pindah, tapi dulu emang dia disini," kata Ramlan, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Dia mengungkapkan, rumah yang ditempati Susi merupakan rumah sewaan. Saat ini rumah tersebut belum ada yang menyewa lagi setelah keluarga Susi pindah. Alhasil aktivitas lengang pun nampak jelas dirumah itu.

Saat berbincang bersama Ramlan, tiba-tiba muncul seorang lelaki dari pagar rumah itu dan menghampiri Ramlan. Rupanya laki-laki itu adalah salah satu penjaga yang menempati sementara bekas kediaman Susi itu.

Faisal (25) begitu namanya, lelaki yang sudah 1 bulan lebih menjaga rumah itu mengatakan, Susi memang pernah menyewa rumah itu dan pindah sejak bulan puasa lalu. Namun saat ditanya, kediaman Susi saat ini, dia mengaku tidak tahu persis.

Menurut dia, dari informasi staf Susi yang kadang mengunjungi rumah itu, Susi saat ini tinggal di kawasan Halim. "Rumah ini dikontrakan per dua tahun itu Rp 900 juta," kata Faisal.

Saat ini di depan tembok rumah itu nampak sepanduk berwarna putih bertuliskan "Rumah Ini Disewakan".

Dari informasi yang diperoleh, saat ini Susi untuk sementara tinggal di Hotel Grand Hyatt Jakarta. Susi beberapa waktu lalu mengadakan konferensi pers di Hotel Grand Hyatt.

baca juga: Kisah Susi Pudjiastuti Membesarkan Bisnisnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com