Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashmore Gandeng HSBC Indonesia Pasarkan Dua Produk Reksa Dana

Kompas.com - 30/10/2014, 14:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) menggandeng HSBC Indonesia untuk pemasaran terhadap dua produk reksa dana Ashmore yaitu, Reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Reksa dana Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN).

Presiden Direktur Ashmore Ronni Gandahusada mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya bagi perusahaan agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Perjanjian distribusi dengan HSBC juga sangat penting bagi pengembangan produk-produk reksa dana Ashmore di masa depan.

“Kerjasama ini merupakan momentum penting bagi Ashmore untuk semakin mendekatkan produk-produk kami kepada para investor dan pasar,” ujar Ronni dalam siaran pers, Kamis (30/10/2014).

Dia menambahkan, dengan menggandeng HSBC, Ashmore berharap akses masyarakat untuk berinvestasi di reksa dana akan semakin mudah, sehingga industri reksa dana dan jumlah investor di Indonesia dapat tumbuh semakin besar.

Sebagai negara dengan jumlah kelas menengah terbesar di Asia Tenggara, potensi investasi di reksa dana di Indonesia sangat besar. Sampai September 2014, total dana kelolaan Ashmore telah mencapai Rp 5,5 triliun.

“Pemulihan fundamental makro ekonomi Indonesia akan semakin menemukan momentumnya dengan dukungan kebijakan yang lebih baik pula. Kami percaya pemerintahan baru akan mampu mendorong investasi dan memperkuat ekonomi nasional, sehingga dampaknya juga akan sangat positif bagi industri reksa dana,” lanjut Ronni.

Sementara itu, Head of Wealth Management HSBC Indonesia, Steven Suryana mengatakan bahwa perjanjian distribusi yang terjalin antara HSBC dan Ashmore ini akan memberikan lebih banyak pilihan portofolio investasi nasabah HSBC.

“Kami senantiasa ingin membangun hubungan jangka panjang dengan memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah dalam mengelola dan mengembangkan investasi mereka. Kami berkomitmen untuk menawarkan solusi yang bertitik berat pada kebutuhan finansial nasabah,” kata Steven.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com