Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Buka Penerbangan Intra Kalimantan

Kompas.com - 01/11/2014, 10:49 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan intra Kalimantan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 "Explore". Rute ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Kalimantan dan mempermudah mobilitas warga antarprovinsi.

Rute baru yang dibuka adalah Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak-Putussibau, pulang-pergi. Pesawat ATR 72-600 "Explore" itu berkapasitas 70 kursi. "Keempat kota tersebut merupakan kota-kota yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan yang cukup besar dan terus meningkat. Tentu saja kota-kota itu perlu konektivitas yang baik untuk menjamin peningkatan perekonomian ke depan," kata Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis, dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Judi Rivajantoro dalam peresmian penerbangan di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu (1/11/2014).

Penerbangan itu akan dilayani dengan GA 7522 berangkat dari Balikpapan (Kaltim), pukul 08.30 WITA, tiba di Palangkaraya pukul 08.30 WIB. Kemudian pesawat berangkat dari Palangkaraya pukul 09.00 WIB dan tiba di Pontianak pukul 10.25 WIB.  Lalu berangkat ke Putussibau pukul 10.55 dan tiba di Putussibau pukul 11.55 WIB.

Dari Putussibau, pesawat berangkat pukul 12.25 WIB dan tiba di Pontianak pukul 13.30 WIB. Berangkat dari Pontianak pukul 14.00 dan tiba di Palangkaraya pukul 15.25. Dari Palangkaraya, pesawat terbang pukul 15.55 ke Balikpapan dan tiba di sana pukul 17.55. WITA.

Selama ini, penerbangan antar provinsi di Kalimantan harus transit di Jakarta. Pesawat ber-home base di Berau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com