Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walmart Angkat Dow Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 14/11/2014, 08:09 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street berakhir di zona positif pada perdagangan Kamis (13/11/2014) waktu setempat (Jumat pagi WIB), dengan Dow mencapai rekor tertinggi baru didorong oleh hasil kuat Walmart dan pengambilalihan Duracell oleh Berkshire Hathaway.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 40,59 poin (0,23 persen) menjadi 17.652,79, melampaui penutupan tertinggi sebelumnya pada Selasa (11/11/2014).

Indikator pasar lebih luas S&P 500 nait tipis 1,08 poin (0,05 persen) ke posisi 2.039,33, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq bertambah 5,01 poin (0,11 persen) menjadi 4.680,14.

Perusahaan investasi milik investor kawakan Warren Buffett, Berkshire, menyatakan akan membayar Procter & Gamble senilai 4,7 miliar dollar AS atas saham P&G untuk mengambil alih Duracell.

Perusahaan ini dilaporkan memiliki 25 persen dari pasar baterai global dengan penjualan tahunan dua miliar dollar AS.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, P&G berkomitmen untuk menyuntikkan 1,8 miliar dollar AS ke dalam Duracell untuk rekapitalisasi perusahaan tersebut.

Saham B Berkshire naik 0,5 persen, sedangkan saham P&G terkoreksi 1,0 persen.

Sementara saham Wal-Mart Stores melonjak 4,7 persen didorong hasil laba kuartal ketiganya yang melebihi perkiraan.

Raksasa pengecer ini berhasil mengatasi kelesuan,  dengan laba per saham 1,15 dolar AS, tiga sen lebih tinggi dari perkiraan para analis.

Laporan akhir dalam sesi kemungkinan Halliburton mengambilalih Baker Hughes mengirim saham perusahaan jasa minyak itu terbang.

Baker Hughes melonjak 15,2 persen dan Halliburton naik 1,1 persen, sementara saingannya yang jauh lebih besar Schlumberger turun 2,7 persen. Spesialis pengeboran minyak dan gas C&J Energy Services melonjak 6,3 persen.

Amazon naik 1,6 persen setelah mengumumkan kesepakatan dengan penerbit Hachette untuk mengakhiri perselisihan enam bulan mereka atas penentuan harga buku yang telah memicu keluhan besar terhadap Amazon di pasar.

Di saham teknologi besar lainnya, Cisco naik 2,3 persen dan Apple naik 1,4 persen.

Harga obligasi bervariasi. Imbal hasil pada obligasi 10-tahun pemerintah AS turun 2,35 persen dari 2,36 persen pada Rabu, sementara pada obligasi 30-tahun datar di 3,08 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak terbalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com