Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Perekonomian: Kenaikan Harga BBM Diumumkan Presiden Jokowi Malam Ini

Kompas.com - 17/11/2014, 20:53 WIB
Icha Rastika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kebijakan terkait penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Senin (17/11/2014) malam ini. Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, pengumuman akan dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan.

"Iya ke Istana saja," kata Sofyan, seusai pertemuan dengan para pemimpin redaksi media, di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, saat ditanya apakah benar kenaikan harga BBM diumumkan malam ini.

Hadir dalam pertemuan di Kemenko Perekonomian di antaranya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Mengenai nilai kenaikan harga BBM, Sofyan enggan menyampaikannya kepada media.

"Nanti diumumkan, nanti di Istana, Presiden akan umumkan itu," kata Sofyan.

Hal senada disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurut Rini, Presiden akan mengumumkan kenaikan harga BBM sekitar pukul 21.00 WIB.

"Iya pukul sembilan. Sekarang rapat dulu, makanya harus ke sana dulu nih," kata Rini seraya meninggalkan Kantor Kemenko Perekonomian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com