Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Kelas Menengah Atas, CIMB Sun Life Luncurkan Produk Asuransi Baru

Kompas.com - 02/12/2014, 10:17 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT CIMB Sun Life, perusahaan asuransi jiwa patungan antara CIMB Group, PT Bank CIMB Niaga Tbk., dan Sun Life Financial Inc. meluncurkan produk asuransi jiwa endowment, atau disebut juga asuransi jiwa dwiguna, bernama Asuransi X-Tra Secure di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Produk ini secara khusus menyasar nasabah kelas menengah ke atas agar mampu merencanakan dan melindungi keuangan mereka di tengah situasi iklim investasi yang bergejolak. "Asuransi X-Tra Secure hadir sebagai solusi bagi nasabah untuk mewujudkan cita-cita dengan perencanaan keuangan yang mapan dan terlindungi hanya dengan satu langkah. Dengan minimal premi Rp 250 juta, nasabah tenang menjalankan hidup dan rencana keuangan mereka,” ujar Presiden Direktur CIMB Sun Life, Vivien Kusumowardhani dalam siaran pers.

Sama seperti asuransi jiwa dwiguna lainnya, asuransi ini menawarkan dua macam proteksi. Jika tertanggung meninggal dalam periode tertentu, asuransi ini akan memberikan uang pertanggungan. Sementara, jika tertanggung masih hidup di akhir masa akumulasi premi, maka asuransi ini akan memberikan seluruh uang pertanggungan.

Selain itu, hanya melalui satu langkah pembayaran, nasabah akan mendapatkan perlundungan jiwa, perawatan jika terjadi kecelakaan, rawat inap, dan perawatan penyakit kritis.

Menurut dia, nasabah bisa memilih masa akumulasi premi antara 10 sampai 20 tahun. Selama masa ini, premi tunggal dengan besaran minimum Rp 250 juta akan dikunci dengan jaminan tingkat pengembalian investasi dalam jumlah tertentu. Nasabah bisa memilih untuk mendapatkan pengembalian hasil investasi secara sekaligus atau bertahap setelah masa akumulasi premi.

Head of Insurance Business CIMB Niaga, Akhiz Nasution, menyebutkan, produk ini ada di kantor cabang CIMB Niaga. Asuransi X-Tra Secure ditawarkan melalui jaringan kantor cabang CIMB Niaga di seluruh Indonesia dengan tkga program, yaitu X-Tra Secure Maxi, X-Tra Secure Medical, dan X-Tra Secure Critical.

Sebagai catatan, per 30 September 2014 CIMB Sun Life memiliki total pendapatan premi mencapai Rp 487 miliar dengan pendapatan premi bisnis baru Rp 425 miliar. Sejauh ini. CIMB Sun Life juga sudah memiliki lebih dari 400.000 nasabah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com