Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Minta Litbang Kemenhub Jangan Jadi "Rumah Hantu"

Kompas.com - 09/12/2014, 13:14 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meminta kerja nyata semua pegawai  Kementerian Perhubungan untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, kata dia, bagian penelitian dan pengembangan (litbang) juga harus bekerja.

"Jadi, Kabag Litbang itu ada kerjanya, enggak ngelamun. Dari pada jadi rumah hantu tuh di jalan Merdeka Timur, mendingan kasih kerjaan dari pada ngelamun," ujar Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Menurut dia, saat ini Kabag Litbang Kementerian Perhubungan sudah mulai bekerja. Meskipun begitu dia meminta kinerja Litbang terus ditingkatkan agar mampu menghasilkan riset-riset yang berguna bagi peningkatan layanan transportasi. "Sekarang kalau ada hal-hal baru, saya mending ke Kabag Litbang, biar enggak ngelantur," kata dia.

Sebelumnya, Jonan juga mengaku enggan membentuk tim khusus untuk menyelesaikan berbagai masalah transportasi nasional. Menurut dia, akan sangat percuma apabila tim khusus nantinya tidak menghasilkan hal yang konkret. Jonan mengatakan, Kemenhub lebih baik memanfaatkan jajaran Direktorat Jenderal yang sudah lengkap dari pada harus membentuk tim khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com