Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofyan Djalil: Bukan Waktunya Menikmati Jabatan sebagai Menteri

Kompas.com - 09/12/2014, 14:53 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Situasi ekonomi dunia yang melambat seperti di Eropa, Amerika, dan Tiongkok menurut Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil ikut berdampak kepada ekonomi Indonesia.

Sebenarnya, kata dia, menjadi Menteri di situasi seperti ini bukanlah waktu yang tepat. "Dalam kondisi seperti ini, menjadi menteri bukanlah waktu yang tepat. Tapi, disaat seperti ini juga, menjadi menteri bisa melakukan berbagai inovasi (kebijakan)," ujar Sofyan saat menjadi pembicara di Rapat Kerja Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Meskipun begitu, kondisi ekonomi global yang kurang baik dan kondisi fiskal yang buruk juga memungkinkan untuk melakukan inovasi kebijakan guna mengatasi masalah ekonomi di Indonesia.

Sofyan mengaku betah berada dalam Kabinet Kerja. Bahkan kata dia, kondisi kabinet yang kondusif, bersemangat, dan berorientasi kerja membuat Sofyan merasa sudah menjadi menteri 2 tahun. "Pemerintahan baru dua bulan tapi saya merasa sudah jadi menteri 2 tahun," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com