Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panin Bank akan Ekspansi ke Wilayah Timur Indonesia

Kompas.com - 12/12/2014, 13:34 WIB
Josephus Primus

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Panin Bank berencana melakukan ekspansi ke kawasan Indonesia bagian timur dan akan ikut ambil bagian dalam pengembangan sektor laut alias maritim.

"Kami sudah mempunyai empat cabang di Papua dan Papua Barat," kata Direktur Utama Bank Panin Herwidayatmo pada Jumat (12/12/2014) di Jakarta.

Meski belum merinci sektor maritim yang akan dimasuki, Herwidayatmo mengatakan fokus utama di kawasan tersebut adalah bidang usaha kecil dan menengah. "Yang bisa kami kembangkan misalnya pembiayaan untuk nelayan atau pengelolaan ikan," tutur bankir yang sebelumnya berkarier di PT Bank Permata itu.

Selain di Papua, lanjut Herwidayatmo, Panin Bank juga memiliki cabang di wilayah lain seperti Sulawesi seperti di Kendari, Palu, Makassar, Manado, dan Gorontalo. Di Indonesia Timur pula, Panin Bank membuka cabang di Maluku, Maluku Utara, Maluku Tenggara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hingga akhir triwulan III-2014, total aset Panin Bank mencapai Rp 173,7 triliun. Sementara, modal sendiri mencapai Rp 22,7 miliar dengan rasio kecukupan modal (CAR) 16 persen.

Wakil Presiden Direktur Roosniati Salihin dalam kesempatan itu mengumumkan bahwa perseroan akan mengumumkan pemenang program tahunan Panin Super Bonanza. Satu pemenang utama pada program ini akan mendapatkan hadiah Rp 5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com