Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hari Terakhirnya Jadi Dirut, Emirsyah Umumkan Garuda Jadi Maskapai Bintang Lima

Kompas.com - 12/12/2014, 16:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Emirsyah Satar resmi digantikan oleh Arif Wibowo sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Menariknya, di hari terakhir dia menjabat sebagai Dirut, Emirsyah mengumumkan bahwa Garuda telah dinobatkan sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines) oleh Skytrax.

"Tadi malam, Skytrax mengumumkan bahwa Garuda telah menjadi maskapai bintang lima," ujar Emir di Kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Tangerang, Jumat (12/12/2014).

Saat ini, hanya ada tujuh maskapai di dunia yang dinobatkan Skytrax sebagai maskapai bintang lima. Ketujuh maskapai tersebut yaitu Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asiana Airlines, All Nippon Airways, Hainan Airways, dan Garuda Indonesia.

Emir mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras management Garuda. Bahkan, menurut dia, prestasi itu adalah prestasi Bangsa Indonesia.

Sebelumnya, pada siang waktu London, Skytrax lembaga penerbangan independen mengumumkan secara resmi bahwa Garuda dinobatkan sebagai maskapai bintang lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com