Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi "Marketeer of The Year", Jonan Sebut "Award" untuk Rekan-rekan di KAI

Kompas.com - 14/12/2014, 08:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan terpilih menjadi Marketeer of The Year saat menjabat Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia.

Jonan dinilai berhasil mereformasi tubuh KAI, mulai penertiban pedagang asongan yang sering berada di gerbong kereta api, pedagang kaki lima di dalam stasiun.

Ia dinilai tidak hanya berhasil memberikan pelayanan terbaik tapi juga mampu meningkatkan reputasi PT KAI.

Awalnya ia menghadapi dilema sosial karena harus menggusur pedagang kecil yang puluhan tahun keluar masuk stasiun, namun upaya Jonan berbuah manis. Pada tahun 2008 PT KAI yang awalnya rugi Rp 83,5 miliar di tangannya dalam setahun mencatat laba Rp 154,8 miliar.

Usai menerima penghargaan, dengan nada merendah, apa yang diperolehnya ini adalah kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran PT KAI Persero.

"Award yang saya peroleh ini buat rekan-rekan di KAI. Nanti akan saya kirim ke Bandung untuk mereka," kata Jonan seusai menerima penghargaan di di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta Selatan, Kamis (11/12/2014) .

Penganugerahan Marketeer of The Year merupakan penghargaan dan pengakuan kepada marketeer dalam MarkPlus Conference yang dimulai sejak 2006. (Eko Sutriyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com